Syarat Lomba Foto Sains Trisma




LOMBA FOTO SAINS TRISMA (LFST)
TINGKAT SMP SE-PROVINSI BALI

1.      TEMA
“Biodiversitas, Seni Berpadu Sains”

2.      PESERTA
Peserta Lomba Foto Sains Trisma adalah siswa/siswi SMP Negeri/Swasta se-Bali.

3.      KETENTUAN
3.1       Karya foto yang dikirim adalah karya ciptaan sendiri (satu tahun terakhir), belum pernah dipublikasikan di media cetak skala nasional dan belum pernah memenangkan penghargaan dalam lomba fotografi apapun.
3.2       Foto yang diikutsertakan dalam lomba adalah hasil foto dari pemotretan kamera digital baik DSLR maupun kamera saku.
3.3       Peserta diberikan kebebasan dalam memilih objek fotografi sesuai dengan tema seperti alam, biodiversitas, seperti pada pertanian, spesies flora dan fauna, biota laut, dan sebagainya yang berhubungan dengan keanekaragaman hayati dan sains, sesuai tema yang ditetapkan panitia.
3.4       Setiap peserta diperbolehkan mengirimkan maksimal 2 (dua) buah karya foto yang dicetak di atas kertas foto ukuran 10R. Di belakang foto ditulisi nama fotografer, judul foto, asal sekolah, nomor handphone yang bisa dihubungi disertai dengan fotokopi kartu pelajar. Peserta juga diwajibkan mengirimkan file high resolution dari foto-foto yang dilombakan kedalam CD.
3.5       Olah digital diperbolehkan, sebatas perbaikan kualitas foto (sharpening, cropping, color balance dan saturasi warna) tanpa merubah keaslian objek.
3.6       Tidak diperbolehkan mengirimkan foto berupa kombinasi lebih dari satu foto (composite dan montage) dan menghilangkan/mengubah elemen-elemen dalam satu foto.
3.7       Hak cipta melekat pada fotografer, namun SMAN 3 Denpasar berhak mempergunakan semua foto pemenang untuk kepentingan internal SMAN 3 Denpasar.
3.8       Dengan mengirimkan karya foto berarti peserta telah dianggap menyetujui semua persyaratan yang telah ditetapkan oleh panitia.
3.9       Panitia berhak mendiskualifikasi peserta sebelum dan sesudah penjurian apabila dianggap melakukan kecurangan. Keputusan dewan juri mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
3.10   Pemenang lomba akan diumumkan pada tanggal 13 Januari 2015 melalu website SMA Negeri 3 Denpasar : www.sman3denpasar.sch.id , penyerahan hadiah dilaksanakan tanggal 14 Januari 2015 di SMAN Negeri 3 Denpasar.
3.11   Peserta lomba tidak dipungut biaya.

4.      PENGIRIMAN FOTO
Hari/Tanggal   : Senin, 8 Desember 2014 – Sabtu, 3 Januari 2015
Waktu             : 08.00 – 12.00 WITA
Alamat                        : SMA Negeri 3 Denpasar (Jalan Nusa Indah 20X, Denpasar 80235)

5.      JADWAL PAMERAN
Tanggal           : 14 Januari 2015
Waktu             : 08.00 WITA – selesai
Tempat            : Workshop SMA Negeri 3 Denpasar

6.      HADIAH
Juara I             : Piala, Piagam dan Hadiah
Juara II            : Piala, Piagam dan Hadiah
Juara III          : Piala, Piagam dan Hadiah

7.      CONTACT PERSON
085239248284  a/n Adi Soekariawan
First